10 Principles that Brought me MILLIONS (It can work for you too)

10 Principles that Brought me MILLIONS (It can work for you too)

Bahasa lain sebutkan cara pembuatan larutan fermentasi nasi bekas?

jawabannya kak ​

sebutkan cara pembuatan larutan fermentasi nasi bekas?

jawabannya kak ​

Jawaban:

Pembuatan larutan MOL sangat sederhana sekali, dengan memanfaatkan limbah makanan (nasi bekas) yang melalui proses fermentasi dan ditambah dengan larutan gula

Penjelasan:

Tahap I. Nasi bekas atau nasi basi kita buat bulat sebesar bola pimpong, sebanyak 3-4 bulatan.S etelah itu, nasi basi yang telah dibentuk bulat sebesar bola pimpong kita simpan di dalam wadah (kaleng/botol plastik) kemudian ditutup rapat. Letakkan botol berisi nasi basi ditempat yang tidak langsung terkena sinar matahari. – Setelah 1 minggu, nasi basi akan ditumbuhi jamur (cendawan) yang berwarna merah hingga kekuning-kuningan.

Tahap II. Siapkan botol kapasitas 2 ltr air.Masukan nasi basi yang telah ditumbuhi jamur kedalam botol.Buat larutan air bercampur gula pasir atau sirup manis. Perbandingan antara air dan gula pasir atau sirop manis adalah; 1,5 ltr air : 5 sendok gula pasir atau sirop manis. Gula adalah sumber makanan dan hidupnya bakteri yang ada di jamur. Masukkan larutan air gula pasir atau sirop kedalam botol yang berisi nasi basi yang telah ditumbuhi jamur. – Botol yang berisi campuran nasi basi dan gula pasir atau sirop lalu ditutup. Setelah 4 hari, botol dibuka sambil dikocok, agar nasi basi dan gula bercampur merata.

[answer.2.content]